Bingung Pilih Diet? 6 Macam Macam Diet Terbaik Untuk Tubuh Anda

Macam-Macam Diet

JANGAN BINGUNG!! 6 Macam Macam Diet Terbaik Untuk Tubuh Anda- Bingung menentukan diet yang akan dijalani, coba cek macam macam diet yang pas buat kamu. Diet umumnya adalah suatu metode yang sering digunakan oleh sebagian banyak orang di seluruh penjuru dunia untuk apa yang ingin dicapai khususnya menurunkan berat badan. Apapun alasan kamu dalam menjalankan diet, pastikan kamu hanya memilih jenis diet yang sehat dan tidak memiliki risiko bagi kesehatan. Ini penting, mengingat ada banyak orang yang tidak mendapatkan hasil masksimal dari diet yang mereka jalankan, meski sudah berupaya keras.

Oleh karenanya disini mimin akan menghadirkan thread bagi kamu para pejuang diet tentang macam–macam diet yang pas untuk kamu jalani. Dalam dunia ini banyak metode diet yang ada namun pada kali ini mimin merangkum diet apa saja yang dapat dilakukan bagi kamu warga +62 Langsung saja cekidot!

Macam Macam Diet

1. Vegan Diet

Macam-Macam Diet

Yang pertama ada Vegan diet, Vegan Diet merupakan metode diet yang membatasi semua makanan hasil produk hewani karena alasan etika, lingkungan, atau kesehatan. Selain menghilangkan mengkonsumsi daging, metode ini juga menghilangkan konsumsi susu, telur, dan produk turunan hewani, seperti gelatin, madu, albumin, kasein, dan beberapa bentuk vitamin D3. Pola diet vegan yang merupakan salah satu dari maca-macam diet, nampaknya sangat efektif untuk membantu orang menurunkan berat badan. Seringkali tanpa menghitung kalori,  karena kandungan lemaknya yang sangat rendah dan serat yang tinggi membuat kamu merasa lebih kenyang lebih lama lhoo.

2. Paleo Diet

Yang Kedua ada Paleo Diet, mengapa disebut dengan Paleo Diet? Karena Paleo diet dikenal dengan nama diet manusia purba (caveman diet) Diet ini mengikuti kebiasaan diet orang-orang pada masa Paleolitik (sekitar 2,5 juta sampai 10.000 tahun lalu).  metode diet yang mengadaptasi kebiasaan makan nenek moyang pada zaman dulu ini bertujuan dari diet ini adalah mengembalikan kebiasaan makan manusia seperti manusia zaman dulu.

Paleo diet yakin bahwa tubuh manusia lebih cocok dimasuki dengan diet seperti orang-orang zaman dulu (yang mengonsumsi makanan dari hasil berburu dan mengumpulkan) dibandingkan dengan diet modern, di mana terjadi perubahan pada sistem pertanian yang lebih canggih. Dengan mengonsumsi bahan-bahan makanan yang menyehatkan, seperti buah dan sayuran, serta menghindari makanan olahan dan kemasan, tentu kamu akan lebih sehat setelah menjalani paleo diet. Diet paleo lebih menekankan ke seluruh makanan tetapi melarang biji-bijian dan susu.

3. Dukan Diet

Macam-Macam Diet

Yang ketiga ada Dukan Diet, Pierre Dukan adalah pencipta dari Dukan Diet seorang dokter dan ahli nutrisi dari Perancis yang mengklaim diet dukan dapat menurunkan berat badan sebanyak 5 kg hanya dalam waktu satu minggu. Kunci dari penurunan berat badan ala diet dukan adalah dengan mengonsumsi makanan tinggi protein, oatmeal, air putih, dan berjalan kaki cepat minimal 20 menit.

Diet dukan adalah metode diet tinggi protein, penurunan berat badan rendah karbohidrat yang dibagi menjadi empat fase terbagi atas dua fase penurunan berat badan dan dua fase pemeliharaan. Berapa lama kamu bertahan di setiap fase tergantung pada berapa banyak berat badan yang kamu inginkan untuk menurunkannya. Setiap fase memiliki pola makannya sendiri.

4. HCG Diet

Macam-Macam Diet

Yang keempat adalah Diet HCG. Ingin mencoba diet yang ekstrem? Kamu bisa coba metode diet ini. Diet HCG adalah diet ekstrem yang dimaksudkan untuk menyebabkan penurunan berat badan yang sangat cepat hingga 1-2 pon (0,45-1 kg) per hari. Diet yang satu ini menimbulkan efek tidak gampang lapar ini didapat dari penggunaan hormon HCG sintetis. HCG adalah singkatan dari Hormon Chorionic Gonadotropin, yaitu hormon khusus yang diproduksi sendiri oleh tubuh perempuan pada awal kehamilan. Dalam bentuk paling murninya, HCG berperan untuk mengatur produksi hormon lainnya seperti progesteron dan estrogen di dalam tubuh ibu hamil untuk mendukung proses tumbuh kembang janin. Sekarang ini produk hormon HCG sudah banyak dijual dalam berbagai macam bentuk, ada yang berbentuk semprotan, diteteskaan di mulut, tablet, hingga suntikan.

5. The Ultra Low Fat Diet

Macam-Macam Diet

Yang kelima ada Ultra low fat diet atau lebih dikenal dengan diet ultra rendah lemak adalah diet yang membatasi asupan lemak dan seringkali juga lemak jenuh dan kolesterol. Diet ultra rendah lemak dimaksudkan untuk mengurangi terjadinya kondisi seperti penyakit jantung dan obesitas.

Namun diet ultra rendah lemak bukanlah metode diet makan yang baik untuk jangka panjang. 80% dari rencana diet terdiri dari makan karbohidrat, dan hanya 10% yang dicadangkan untuk protein. Satu-satunya poin bagus dari program diet ini adalah menggunakannya untuk tujuan jangka pendek.

6. The Zone Diet

Macam-Macam Diet

Yang keenam ada zone diet atau lebih dikenal dengan diet yang memanfaatkan perbandingan rasio asupan makanan setiap harinya 40% Karbohidrat, 30% Protein dan 30% Lemak. Rasio perbandingan ini harus diterapkan baik untuk asupan makanan maupun camilan. Sehingga dengan rasio asupan yang seimbang, tubuh tetap dapat menghasilkan energi dari asupan karbohidrat seimbang dan lemak pun tetap terbakar.

Baca juga : Tipe tubuh manusia dan cara melatihnya

Tipsnya adalah kamu dapat membagi piring kamu menjadi 3 bagian. Dimana 1/3 bagian piring diisi dengan makanan tinggi protein rendah lemak seperti ayam, ikan, keju rendah lemak, tahu, atau potongan tipis daging sapi. Sedangkan 2/3 bagian piring dapat diisi dengan sumber karbohidrat rendah glisemik seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Diet ini mengarahkan pada gaya hidup sehat dengan kembali mengkonsumsi makanan kaya nutrisi dan meninggalkan makanan cepat saji. Itulah berbagai macam–macam diet yang ada di seluruh penjuru dunia yang telah mimin rangkum untuk kamu para warga +62 yang mungkin sekarang sedang berjuang untuk menurunkan berat badannya. Mimin doakan apapun macam–macam diet yang akan kamu lakukan, semoga berhasil yaaa and see you next time!

1 comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *